Camat Singkawang Selatan Pantau Langsung Wilayahnya yang Terdampak Banjir

by -562 views
Camat Singkawang Selatan Apriyanto memantau banjir di wilayahnya.
Camat Singkawang Selatan Apriyanto memantau banjir di wilayahnya, Selasa (31/1/2023). Foto/Dok: reaktifnews.com/ Topan)

Singkawang, Reaktifnews.com — Hujan lebat yang mengguyur Kota Singkawang sejak Selasa (31/1) siang hingga malam membuat sejumlah ruas jalan khususnya di Sakkok, Dusun Tanjung Batu Harapan, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang sempat tergenang banjir tadi malam, Selasa (31/1).

Dari informasi yang didapat Reaktifnews.com melalui Camat Apriyanto,S.Sos., turut dihimbau yakni kepada para Lurah sekecamatan Singkawang Selatan untuk tetap sigap melakukan monitoring di wilayahnya masing-masing. Khususnya pada wilayah yang potensial dilanda banjir.

“Sehubungan curah hujan cukup tinggi sejak siang sampai malam hari ini, saya minta para Lurah untuk sigap dan terus melakukan monitoring terutama di wilayah rawan banjir dan melaporkan kepada Camat secara berjenjang,” terang Camat Apriyanto, Selasa (31/1).

Camat  Apriyanto mengungkapkan, banjir di wilayahnya tersebut, memang patut untuk diwaspadai karena sering terjadi saat curah hujan tinggi berikut kondisi air laut pasang serta dampak dari luapan air sungai. Termasuk diperparah apabila disusul dengan banjir kiriman dari pegunungan.

“Banjir tidak bisa dihindari jika kondisi hujan dengan intensitas sedang atau tinggi terjadi secara terus menerus, maka dari itu kepada warga dihimbau tetap berhati-hati. Kondisi ini bukan soal hujan ataupun genangan air saja, angin kencang pun kita patut tetap waspada,” tutur Apriyanto.

Sementara itu, kondisi hingga tadi malam di kawasan pasar Sakkok dan jalan BLKI dari hasil pantauan mulai pukul 17.00 WIB, walaupun genangan air sempat tinggi di jalan BLKI dan pasar Sakkok, namun arus air ke laut terbilang cukup lancar dan kondisi banjir pada kawasan dimaksud saat ini (Rabu, 1 Februari 2023- red) berangsur normal kembali. (Yudi/RN)

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.