Camat Singkawang Tengah: Selamat Hari Ibu untuk Seluruh Perempuan Hebat Kita

by -786 views
Peringatan Hari Ibu Ke-94 Singkawang Tengah.
Camat Singkawang Tengah: Selamat hari Ibu Ke-94 untuk seluruh perempuan hebat. (Foto: reaktifnews.com)

Singkawang, Reaktifnews.com — Hari ini, 22 Desember 2022, Indonesia memperingati Hari Ibu. Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah perayaan Mother’s Day seperti di negara lain.

Sejarah mencatat dicetuskannya Hari Ibu di Indonesia merupakan tonggak perjuangan perempuan untuk terlibat dalam upaya merebut kemerdekaan dan pergerakan perempuan Indonesia dari masa ke masa sebagai sumber daya potensial dalam pembangunan dan berbagai lini kehidupan lainnya.

Camat Singkawang Tengah Hasan Nasiruddin, S.H mengatakan momentum Peringatan Hari Ibu (PHI) juga menjadi tonggak untuk terus mengingatkan seluruh bangsa Indonesia, bahwa perempuan yang jumlahnya mengisi hampir setengah dari populasi masyarakat Indonesia, adalah motor penggerak keberhasilan pembangunan saat ini dan mendatang.

“Peringatan Hari Ibu bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi perempuan Indonesia, selalu menjadi momen khusus. Hari Ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia, tetapi lebih dari itu, Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai bidang pembangunan,” tutur Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasiruddin kepada reaktifnews.com, Kamis (22/12).

Camat Hasan berharap seluruh perempuan khususnya di Kecamatan Singkawang Tengah, tanamkanlah dalam diri dan pikiran, bahwa para ibu-ibu adalah sosok yang kuat, tangguh, dan berdaya.

Sementara itu, Sekcam Singkawang Tengah Yoga Santosa, S.H., menambahkan bahwa Ibu atau perempuan umumnya merupakan sosok yang berani bermimpi dan mampu mewujudkannya.

Lanjutnya, sejarah telah membuktikan begitu banyaknya kiprah dan sumbangsih yang telah dilakukan oleh perempuan baik di masa lalu dan masa kini. Mari tunjukkan segala ide, pemikiran, kreativitas dan inovasi yang dimiliki sebagai kekuatan dalam menghadapi segala tantangan.

“Bukan untuk ibu semata, Hari Ibu adalah hari untuk seluruh perempuan Indonesia. Selamat Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 untuk seluruh perempuan Indonesia. Merdeka Melaksanakan Dharma!,” tutup Sekcam Yoga. (Topan/RN)

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.