Masalah Jalan Warga Berhampiran Grand Sakkok Residence Singkawang Berujung Happy Ending

by -783 views
Mediasi pada 13 September 2023.
Mediasi antara pengembang perumahan dan pemerintah Kota Singkawang serta Komisi III DPRD Singkawang terkait akses jalan pada Rabu 13/9/2023. (Doc. Istimewa)

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Akhirnya permasalahan akses jalan warga yang berhampiran dengan kompleks perumahan Grand Sakkok Residence di Kecamatan Singkawang Selatan berujung happy ending. Hal ini setelah dilakukan upaya mediasi antar pihak pengembang bersama warga yang didalamnya turut disaksikan Pj Wali Kota Singkawang Drs. H. Sumastro M. Si serta jajaran dan beberapa wakil rakyat dari Komisi III DPRD Singkawang.

Camat Singkawang Selatan, Apriyanto, saat dihubungi mengatakan semua pihak yang saling berkaitan hadir dalam mediasi tersebut. Mulai dari pihak developer, Pj Wali Kota, anggota DPRD Komisi III termasuk pihak lainnya dan disaksikan para warga RT setempat.

“Alhamdulillah, kesepakatan sudah dibuat. Dalam pertemuan, akhirnya akses jalan oleh warga yang sebelumnya sempat dikhawatirkan kini tersedia dengan lebar 1,5 meter. Ini yang memang diinginkan warga, jalan harus dibuka,” kata Apriyanto, Kamis (14/9/2023).

Camat Apriyanto juga mengapresiasi kedua belah pihak, soal pentingnya akses jalan umum di Grand Sakkok Residence. Dia berharap pula, dengan kesepakatan bersama tersebut, warga sekitar pun senang, para ketua RT pun lega. Kegelisahan selama ini akhirnya terselesaikan lewat jalur musyawarah. (twa)

No More Posts Available.

No more pages to load.