Pengurus Masjid Baitul Jannah Sijangkung Kumpulkan Zakat Fitrah

by -715 views
Arpian, Sijangkung.
Arpian dan pengurus Masjid Baitul Jannah Sijangkung, Rabu, 19 April 2023 (Foto: Asri)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Pengurus Masjid Baitul Jannah, Pakunam, Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan sejak 13 April mulai aktif  mengumpulkan Zakat Fitrah untuk diberikan kepada orang-orang miskin sebelum sholat ied.

“Kita mulai aktif 13 April lalu mengumpulkan zakat fitrah untuk disalurkan kepada asnaf atau orang-orang yang berhak menerimanya,” kata Arpian, salah satu Amilin di masjid Baitul Jannah kepada Reaktifnews, Rabu (19/4/2023).

Arpian juga menyebut hingga saat ini pengumpulan zakat fitrah, mal dan sedekah masih terus berjalan. Perolehan zakat tersebut direncanakan bakal kembali disalurkan di 12 RT termasuk kepada golongan fakir, miskin, amil, muallaf, riqab, gharimin, fisabilillah dan ibnu sabil.

“Alhamdulillah, hingga saat ini sudah terkumpul sekitar 742 jiwa dan ini tentunya belum final,” terang Arpian.

Lanjutnya, selaku pihak yang mewakili pengurus masjid Baitul Jannah Sijangkung tak lupa Arpian juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para donatur dan muzaki yang telah memberikan sedikit rezekinya untuk kepentingan amaliah di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini.

“Mudah-mudahan Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda dan melipatkan rezeki dari para donatur dan muzaki yang telah memberikan rezekinya,” tutur pria yang biasa disapa Bang Pian ini.

Dirinya juga mewakili pengurus masjid mohon maaf, jika pada pelaksanaan pengumpulan amaliah khususnya di bulan suci Ramadan dan penyalurannya nanti ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Mohon maaf atas segala kekurangan, mudah-mudahan Allah SWT memberikan kesempatan kepada kita semua untuk bertemu kembali di bula suci Ramadan di tahun berikutnya,” harapnya. (Topan/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.