Susi Wu Vs Pemkot, Perseteruan Demi Selamatkan Singkawang?

by -2,125 views
Susi Wu Versus Pemkot Singkawang
Susi Wu, anggota DPRD dari partai NasDem Versus Pemkot Singkawang. (Ilustrasi: ReaktifNews.com)

Singkawang, ReaktifNews.com – Ibarat menepuk air di dulang terpercik muka sendiri. Kemarahan yang disampikan Susi Wu, dikenal pula selaku anggota DPRD Kota Singkawang beberapa hari lalu saat banjir menggenangi kediamannya dan beberapa wilayah lain di Singkawang kemudian membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang resmi melaporkan Susi Wu ke pihak berwajib.

Demikian disampaikan oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah, Yulianus Anus yang turut didampingi staf bagian hukum serta Dinas Kominfo Singkawang pada Senin 7 November 2022.

“Intinya Pemkot Singkawang (pelapor-red) melakukan pengaduan karena keberatan atas pernyataan Ibu Susi Wu,” ungkap Yulianus Anus kepada awak media.

Bagai petir di siang bolong, Susi Wu yang kecewa karena hujan dengan intensitas tinggi serta rentang waktu yang panjang hingga menyebabkan banjir turut menggenangi pemukimannya tersebut kemudian merekam kondisi yang terjadi sembari melontarkan kecaman kepada Wali Kota Singkawang sekaligus Pemkot Singkawang.

“Dasar sialan, bodoh benar bikin susah rakyat saja. Hebat apanya? Hebat monyet!” maki wakil rakyat dari partai NasDem ini dalam rekaman video tersebut.

Pada cuplikan lain, Susi Wu terlihat turut secara terang-terangan menyindir Tjhai Chui Mie dengan menyebutkan banjir merupakan hadiah akhir masa jabatan Wali Kota Singkawang tersebut.

“Wali Kotanya sih tidur. Wali Kotanya sih gak peduli, ‘enaklah kau, nyamanlah kebanjiran’. Kado akhir jabatan buat kita semua jangan pernah lupakan,” ucap Susi Wu dengan suara meledek.

Tidak berhenti di situ, dalam rekaman video yang telah beredar berikut disaksikan oleh berbagai kalangan masyarakat hingga viral tersebut, Susi Wu juga sempat mengkritisi program Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie yang diusung oleh PDI Perjuangan tersebut.

“Mak nyah itu mana kebanjiran, yang kebanjiran itu kita. Dibilangin jangan sibuk menghias kota. Kau cobalah saluran air itu diutamakan. Udah capek kita ngomong prioritaskan anggarannya untuk buka semua saluran, normalisasi sampai ke laut. Gak usah bangun-bangun apalagi mempercantik hal-hal yang tidak perlu, buat apa,” ucap Susi Wu.

Seperti diketahui beberapa hari ke belakang publik dikejutkan dengan kemarahan Susi Wu selaku anggota DPRD Singkawang, saat hujan dengan intensitas tinggi yang kemudian menyebabkan banjir merendam dibeberapa wilayah Kota Singkawang.

Editor | Topan Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.