Telan Biaya Rp 21 M, Ini Penampakan Gedung Baru Satpas Polres Singkawang

by -1,700 views
Telan biaya Rp 21 M, ini penamampakan gedung baru Satpas Polres Singkawang, Rabu (14/12/2022).
Telan biaya Rp 21 M, ini penamampakan gedung baru Satpas Polres Singkawang, Rabu (14/12/2022). (Foto: Topan Wahyudi Asri/reaktifnewsSingkawang)

Singkawang — Pembangunan Gedung Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas) Polres Singkawang menelan biaya hingga dua puluh satu miliar rupiah. Pantauan awak reaktifnews.com pada Rabu (14/12/2022) sejumlah fasilitas modern tersedia di gedung pelayanan SIM baru itu.

Diketahui, Kantor Satpas baru berada di Jalan Nusantara, Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Sebagaimana lazimnya Satpas modern lain yang telah ada di Indonesia, di gedung baru Satpas Polres Singkawang juga bakal dilengkapi teknologi modern untuk mencegah potensi penyimpangan-penyimpangan yang tidak diinginkan.

Pembangunan Gedung Satpas ini juga merupakan bentuk komitmen yang dibangun Forkompimda Singkawang untuk mewujudkan pelayanan bersama kepada masyarakat.

Warga Singkawang, Hendra, mengatakan di era saat ini diperlukan sarana pelayanan administrasi yang lebih baik. Karena ke depan sarana transportasi yang digunakan masyarakat akan semakin banyak dan lebih maju.

“Gedung Satpas yang baru ini pastinya mempunyai teknologi luar biasa. Harapannya pelayanan kepada masyarakat bisa semakin baik lagi. Selain itu juga memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan raya untuk menekan angka kecelakaan di wilayah Singkawang,” kata Hendra.

Diketahui, Gedung Satpas baru Polres Singkawang digunakan khusus untuk pelayanan SIM, seperti pembuatan SIM baru, proses perpanjangan SIM, ujian praktik, ujian teori, dan hal-hal yang berkaitan dengan pemohonan SIM serta untuk keperluan lainnya di bidang Satlantas.

Dari data LPSE Polda Kalimantan Barat diketahui pemenang tender pengadaan jasa konstruksi pembangunan gedung dan fasum Satpas prototipe Polres Singkawang tahun anggaran 2022 ini adalah PT Mitra Usaha Khatulistiwa. (top/rn)

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.