Ini Dia Profil Andi Syarif, Bakal Calon Wali Kota Singkawang 2024

by -1,831 views
bakal calon wali kota singkawang 2024 andi syarif
Bakal calon Wali Kota Singkawang 2024, Dr. Andi Syarif T.U.W.,ST,MT,M.Si (Han). (Ist/RN)

SINGKAWANG, REAKTIFNEWS.COM – Dr. Andi Syarif T.U.W.,ST,MT,M.Si (Han), diketahui saat ini merupakan Ketua DPD Partai Golkar Singkawang dan melalui kepengurusan yang dinahkodainya pula berhasil mendongkrak perolehan kursi Partai Golkar di DPRD Kota Singkawang pada Pileg 2024 lalu dari 2 menjadi 3 kursi.

Putra kelahiran Singkawang berusia 49 tahun dan bakal merayakan hari jadi ke 50 pada Juni mendatang ini tergolong sangat berpengalaman di kancah politik. Terbaru, Figur Andi Syarif juga merupakan sosok Ketua Pemenangan Pasangan Calon Presiden Prabowo – Gibran Kota Singkawang.

Pada 2017 misalnya, figur ekstrovert alias sosok yang mudah bergaul ini juga tercatat dalam sejarah perpolitikan Kota Singkawang selaku calon walikota independen Kota Singkawang tahun 2017 berpasangan dengan Nurmansyah. Pasangan independen Andi Syarif-Nurmansyah ini juga kemudian dikenal dengan An-Nur.

Selain dikenal sebagai tokoh publik, Andi Syarif juga dikenal sebagai pengusaha dengan bisnis yang bergerak di banyak sektor. Suami dari Novia Chandra, S. Sos. S. Kom., ini diketahui juga pernah tercatat sebagai Presiden Direktur Dharma Group yang meliputi PT. Dharma Muhiba (General Trading, Transportir BBM) Kota Singkawang, PT. Dharma Migas Cemerlang (Retail BBM) Kabupaten Sambas, PT. Gruda Patra Anvika Jaya (Geberal Trading, Retail Gas) Kabupaten Malang Jatim, PT. Sekura Jaya (Retail BBM) Kabupaten Sambas, PT. Artha Lestari Bahari (Retail BBM) Jakarta, CV. Dharma Persada (Retail Gas) Kota Malang Jatim, CV. Dharma Raya Konstruksi (General Trading) Kota Singkawang, CV. Dharma Pilar Utama (General Trading) Kota Singkawang.

Diketahui pula bahwa Andi Syarif juga pernah berkecimpung dalam beberapa deretan organisasi bergengsi diantaranya selaku Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Politeknik Untan Pontianak (1994) dan Ketua Bidang Jasa Konstruksi dan Konsultan GAPENSI Kabupaten Sambas (1999).

Ia juga pernah menjabat selaku Ketua Bidang Konstruksi, konsultan dan Relestate Indonesia KADIN Kabupaten Sambas (1999), Ketua Asosiasi Kontraktor Umum Indonesia (ASKUMINDO) Kota Singkawang (2004), Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) Jakarta (2012), Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Singkawang, Wakil Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kota Singkawang.

Tidak hanya itu, ia juga pernah menjabat selaku Ketua Forum Pemuda Sulawesi Selatan (FPSS) Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, dan Kabupaten Bengkayang. Bahkan turut tercatat selaku Ketua Bidang Humas Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Kalimantan (HISWANA MIGAS), Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Singkawang dan pernah menjabat Wakil Bendahara I Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia – Australia (IKAHAN).

Beberapa penghargaan atas dedikasi selama berkarir juga pernah diraih Andi Syarif, diantaranya yakni Indonesian Best Leadership Award pada 2014 lalu serta penghargaan Citra Prestasi Anak Bangsa pada 22 Februari 2014 yang diterima di Jakarta.

Tidak hanya itu, ia juga pernah menyabet beberapa penghargaan internasional meliputi Lessons For The IndonesianAustralian Defence Relationship: After The Arab Spring di Jakarta pada 24 Oktober 2013 silam. Pada tahun yang sama juga oleh United Nations Information Centre (UNIC) sosok bersahaja ini disematkan anugrah Funds And Programmers In Indonesia. (TIM-RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.