Jalan Raya Menuju UPT Puskesmas Singkawang Selatan II yang Rusak Segera Diperbaiki

by -934 views
Kondisi jalan raya Sagatani di Singkawang Selatan.
Jalan raya Sagatani di Singkawang Selatan diperbaiki dengan anggaran 9.6 miliar. (Foto: Mex/RN)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Ruas jalan Sagatani yang merupakan akses utama menuju UPT Puskesmas Singkawang Selatan II di Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat dalam waktu dekat diperbaiki oleh pemerintah melalui satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Singkawang.

“Warga sudah menantikan perhatian perbaikan jalan ini sekian lama. Syukurlah, akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah,” jelas seorang warga Passi, Nono, Jumat (5/5/2023).

Informasi yang reaktifnews.com himpun menyebutkan bahwa pekerjaan kontruksi jalan raya Sagatani di Kecamatan Singkawang selatan ini menelan hingga 9,6 miliar rupiah melalui APBD 2023.

Pekerjaan tersebut meliputi galian untuk selokan drainase dengan menggunakan Excavator. Termasuk diantaranya pekerjaan pasangan batu dengan mortar menggunakan concrete mixer serta gorong-gorong pipa beton bertulang diameter dalam 100 cm.

Sementara lapisan pondasi kelas A dan B dengan perkerasan beton semen Fc’20 atau semi mekanik. Untuk pekerjaan lapis resap pengikat atau aspal emulsi nantinya akan disemprotkan ke atas permukaan yang akan di lapis.

Untuk beton, pekerjaan beton struktur K-350 (readymix). Baja tulangan ulir yang digunakan meliputi diameter 10 mm, 13 mm, 16 mm hingga 19 mm jelas Arfani selaku Kabid Bina Marga di dinas PUPR Singkawang sekaligus selaku PPK proyek tersebut. (Topan/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.