Platform Digital Piala Asia AFC Qatar 2023™ Memecahkan Rekor

by -581 views
the-AFC.com
(the-AFC.com)

REAKTIFNEWS.COM

Keterlibatan platform digital Piala Asia AFC Qatar 2023™ mengalami peningkatan hampir dua kali lipat dari edisi sebelumnya hanya dalam 10 hari turnamen yang sedang berlangsung.

Pencapaian penting ini tidak hanya memecahkan rekor, tetapi hampir dua kali lipat rekor sebelumnya yaitu 836 juta tayangan yang dicapai sepanjang edisi 2019 di Uni Emirat Arab.

“Sepak bola pada akhirnya adalah permainan rakyat dan AFC, melalui Visinya, memiliki keyakinan yang kuat bahwa penggemar adalah detak jantung dari permainan yang indah,” kata Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Seri Windsor John, Senin (22/1) melalui the-AFC.com.

“Kami tahu bahwa kami harus berbicara kepada para penggemar kami dalam bahasa yang mereka pahami dan di platform yang mereka tempati, dan kami bertekad untuk menciptakan cara-cara yang lebih inovatif untuk tidak hanya memperkuat keterlibatan kami tetapi juga menumbuhkan basis penggemar sepak bola Asia dengan setiap edisi unggulan kami,” jelasnya.

Platform Facebook AFC Asian Cup™ menjadi yang tertinggi, mencatat 266 juta tayangan dan 56,6 juta penayangan video. Hal ini menunjukkan peningkatan mengejutkan sebesar 48% dari edisi tahun 2019.

Para penggemar setia Benua Eropa juga menyuarakan pendapat mereka di saluran Instagram dan YouTube AFC Asian Cup™, dengan masing-masing 259 juta dan 473 juta tayangan, sementara platform X menerima gabungan tayangan sebesar 95,5 juta dan platform Tiongkok, Weibo dan Douyin mengumpulkan total tayangan 281 juta.

Bahkan, untuk pertama kalinya dalam sejarah AFC Asian Cup™, liputan media digital AFC tersedia dalam 13 bahasa berbeda di 11 platform, yaitu Facebook, Instagram, X, Tiktok, Snapchat, Telegram, Threads, YouTube, Weibo, Douyin dan Toutiao .

Selain itu, sejalan dengan tren digital terkini, aplikasi pertama AFC, AFC LIVE App yang tersedia dalam bahasa Inggris dan Arab, telah diunduh oleh lebih dari 100.000 pengguna.

Melalui aplikasi AFC LIVE, disini para pengguna juga dapat beriteraksi melalui Football Fantasy dan Match Predictor.

Pada saat yang sama, laman YouTube AFC Asian Cup™ mencapai tonggak penting dengan memperoleh lebih dari 1 juta pelanggan hanya dalam empat hari setelah dimulainya turnamen.

Demikian pula, halaman Instagram AFC Asian Cup™, yang menawarkan fitur geo-gated, juga hampir mencapai angka 1 juta pengikut.

Hal ini sebagai bukti popularitas AFC Asian Cup™ yang luar biasa dan meningkatnya minat terhadap sepak bola Asia. Angka-angka terbaru dengan suara bulat menempatkan Piala Asia AFC Qatar 2023™ sebagai edisi paling menarik dalam sejarah.

Selain memecahkan rekor jumlah penonton pada pertandingan pembuka, edisi ke-18 ini juga merupakan acara yang paling banyak diliput dengan 60 stasiun penyiaran yang menampilkan aksi memukau tersebut di lebih dari 160 wilayah dan negara di seluruh dunia. (tim/top/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.