Audiensi Deadlock, Demonstran Kembali Lakukan Orasi Di Kantor Wali Kota Singkawang

by -2,986 views
pertemuan perwakilan pendemo dan pj wali kota singkawang
Pertemuan perwakilan pendemo dan Pj Wali Kota Singkawang, Senin (11/12). Foto: Istimewa

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Demo puluhan masyarakat Kota Singkawang yang dimotori DPD KNPI Singkawang serta berbagai elemen lainnya kembali berlanjut usai beberapa perwakilan pendemo diterima Pj Wali Kota Singkawang Sumastro beserta Ketua DPRD di ruang kerja Wali Kota Singkawang, Senin (11/12/2023).

Namun audiensi yang berjalan setidaknya 30 menit tersebut mengalami jalan buntu alias deadlock.

Penyebabnya tidak adanya kesepahaman para demonstran dengan Pemkot Kota Singkawang lantaran Pj Wali Kota Singkawang beralasan agar para demosntran untuk menyampaikan terlebih dahulu tuntutan mereka dan nanti akan dibahas lebih lanjut.

Sementara alasan lain dikatakan oleh Pj Wali Kota Sumastro di saat yang bersamaan (hari ini) sudah memiliki agenda bersama DPRD Singkawang yakni rapat paripurna yang berlangsung di ruang Balairung Kantor Wali Kota Singkawang.

“Saya minta saudara-saudara sampaikan dulu, kemudian kita break sejenak dan nanti pada waktu yang tenang baru kita bahas lagi,” ujar Sumastro.

“Soalnya sekarang saya juga ada agenda lain bersama DPRD yakni rapat paripurna,” jelasnya.

Mendengar penjelasan dari Pj Wali Kota, para perwakilan demonstran yang tetap bersikukuh agar Pj Wali Kota lebih mengutamakan kehadiran mereka sebagai bentuk penghormatan langsung kepada masyarakat dan meminta agar rapat paripurna bersama DPRD diundur.

“Rapat paripurna dewan itu bisa diundur. Kalau begini maka rapat pertemuan ini belum menemui titik temu dan kami akan lanjutkan berorasi di halaman kantor wali kota,” tutur Hariyanto yang merupakan salah seorang perwakilan demonstran.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa demonstrasi masyrakat Singkawang ini dipicu adanya ornamen naga di pagar Pemkot Singkawang beberapa hari lalu. Hal ini dinilai berbagai kalangan tidak menggambarkan nilai Nasionalisme. (top/ww)

No More Posts Available.

No more pages to load.