JDIH Sulit Diakses, Biro Hukum Pemkot Singkawang Jangan Tidur

by -1,381 views
web jdih kota singkawang
Tangkapan layar kualitas web Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Pemkot Singkawang, Selasa (7/11). Doc: jdih.singkawangkota.co.id

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Produk hukum daerah yang ditelurkan oleh eksekutif, legislatif maupun gabungan antara keduanya dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) masih cukup sulit diakses.

Bukan hanya di kalangan internal pemerintah, namun juga masyarakat umum belum bisa mengakses secara terbuka.

Berbagai kalangan masyarakat di Kota Singkawang pun meminta Biro Hukum berinovasi agar produk hukum daerah bisa ditemui dan diakses mudah oleh publik.

“Supaya Perwako yang dibuat itu mudah diakses supaya semua aparatur sipil negara di pemkot bisa membaca, memahami, dan mengimplementasikannya. Begitu juga dengan peraturan-peraturan daerah yang sudah ditetapkan,” kata Yudi, Selasa (7/11/2023).

Jika produk hukum mudah diakses kata dia, masyarakat dan kalangan yang akan berurusan layanan perizinan dan layanan publik lainnya akan mudah mendapatkan informasi hukum yang akurat.

“Jadi ada web yang menyajikan semua produk hukum itu, tapi tidak dilakukan update dan sinkron dengan produk hukum di tingkat pusat dan kota,” sebutnya.

Yudi berharap biro hukum Pemkot Singkawang benar-benar serius memperbaiki kualitas web Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) yang selama ini tersedia.

“Tolonglah mereka di biro hukum pemkot Singkawang serius. JDIH itu dikelola secara tertib, terpadu dan berkesinambungan sebagai sarana pemberian pelayanan informasi hukum yang mudah, murah, cepat dan akurat,” pungkasnya. (top)

No More Posts Available.

No more pages to load.