Mencari Kuda Hitam Pengganti Tjhai Chui Mie dan Sumastro

by -1,210 views
pilkada singkawang 2024
Pilkada Singkawang, Saatnya Belajar dari Masa Lalu. (Ilustrasi / reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Usai Pilpres dan Pileg 2024, situasi politik khususnya di Kota Singkawang kian memanas, sejumlah elit partai pun mulai bergerilya bahkan terang-terangan melakukan lobi khusus ke partai lain menawarkan koalisi termasuk adu kualitas bakal Cawako yang akan diusungnya pada November mendatang.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru saja melakukan penetapan hasil pemilu 2024 pada Rabu (20/4/2024) malam. Namun, tugas KPU untuk pemilu 2024 belum sepenuhnya selesai, lantaran pada November 2024 juga akan dilakukan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan, pihaknya saat ini mulai bersiap untuk menyongsong pelaksanaan pilkada 2024. Pasalnya, pemungutan suara pilkada 2024 dijadwalkan dilaksanakan pada 27 November 2024.

“Dalam beberapa waktu ke depan, bagi warga negara Indonesia yang akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah apakah itu gubernur, bupati, wali kota melalui jalur perseorangan. Itu sudah mulai bisa menyampaikan bukti dukungan untuk pencalonan dalam pilkada,” kata Hasyim.

Menurut dia, saat ini tugas di KPU adalah menuntaskan tahapan pemilu 2024. Di sisi lain, KPU juga mulai melakukan persiapan memasuki tahapan pilkada 2024.

Belakangan, sejumlah pihak di Singkawang sudah mulai memunculkan nama-nama kandidat yang dinilai pantas menjadi pasangan wali kota definitif kelak. Sumastro, Hasan Karman, H Abdul Muthalib, Muhammadin, Andi Syarif, Sitti Syamsiah Hutapea, Alex EM, Abdurahman, Bruno, Niken Tia Tantina, nama-nama tersebut misalnya disebut sebagai “kuda hitam”.

Belakangan, nama Sumastro yang saat ini selaku Pj  (Penjabat) Walikota Singkawang serta Tjhai Chui Mie selaku Wali Kota periode 2017-2022 juga kembali mencuat sebagai calon terkuat untuk kembali bertarung di Pilkada 2024 Kota Singkawang. (TIM-RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.