Pimpin Apel Siaga Bencana Karhutla, Ini Pesan Camat Singkawang Tengah Hasan Nasiruddin

by -851 views
Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla Wilayah Kecamatan Singkawang Tengah tahun 2023, di halaman Kantor Kecamatan Singkawang Tengah, Selasa (22/08/2023) pagi.
Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla Wilayah Kecamatan Singkawang Tengah tahun 2023, di halaman Kantor Kecamatan Singkawang Tengah, Selasa (22/08/2023) pagi. (topan/reaktifnews.com)

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasiruddin, menekankan pentingnya kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana khususnya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Menurutnya, kesiapsiagaan yang tinggi memungkinkan masyarakat untuk mengambil langkah-langkah yang dapat mengurangi risiko saat terjadi bencana.

Hasan Nasiruddin juga menyoroti pentingnya desiminasi informasi terkait bencana Karhutla kepada masyarakat. Informasi yang jelas dan akurat tentang tindakan yang harus diambil selama bencana dapat memberikan panduan yang berharga bagi masyarakat dalam menghadapinya.

“Penanggulangan bencana dan pengurangan risiko bencana atau mitigasi bencana merupakan tanggung jawab semua pihak. Oleh karena itu, kerja sama antara pemerintah dan pihak non pemerintah merupakan hal penting dalam upaya pengurangan risiko bencana karhutla,” kata Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasiruddin.

Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasiruddin SH bertindak selaku Inspektur Upacara Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla Wilayah Kecamatan Singkawang Tengah tahun 2023, di halaman Kantor Kecamatan Singkawang Tengah, Selasa (22/08/2023) pagi.

“Kita harus bekerja sama dan mengambil peran dalam usaha penanggulangan bencana setiap kejadian bencana, sesuai dengan porsi tugas kita masing-masing. Sehingga kita semua dapat meminimalisir terjadinya bencana di wilayah Kecamatan Singkawang Tengah,” demikian Hasan Nasiruddin.

Peserta apel antara lain Koramil 1202-05/Singkawang beserta anggota, Kapolsek Singkawang Tengah beserta anggota, Babinsa, Babinkhamtibmas, Lurah se-Kecamatan Singkawang Tengah, RT, Manggala Agni, BPBD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Masyarakat Peduli Api se-Kecamatan Singkawang Tengah. (yud/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.