Pj Wali Kota Singkawang Apresiasi Kunjungan Majlis Perbandaran Sibu Sarawak

by -709 views
LoI Singkawang dan Sibu Sarawak.
Pj. Wali Kota Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si dan pihak Sibu Sarawak dalam acara penandatanganan LoI friendship city di Balairung Pemkot Singkawang. (Foto/Dok: Topan/MC/RN).

Singkawang, Reaktifnews.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia, menyambut baik kunjungan sekaligus penandatanganan Letter of Intent (LoI) friendship city dengan Majlis Perbandaran Sibu Sarawak yang diketuai oleh YBhg Kr. Clerence Ting Ing Horh dan 30 anggota delegasi lainnya, Selasa (7 Februari 2023).

Kunjungan pihak kota Sibu Sarawak ini turut disaksikan Konsul Bidang Ekonomi KJRI Kuching Sarawak. Semula kesepakatan bersejarah antar kedua belah pihak ini dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 8 Februari 2023 (hari ini-red) namun dimajukan dari jadwal semula yakni pada Selasa, 7 Februari 2023 (tadi malam-red) bertempat di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si menggarisbawahi penandatanganan LoI adalah tolak ukur untuk meningkatkan hubungan antara Kota Singkawang dan Sibu Sarawak. LoI ini perlu ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU dengan program aksi yang lebih konkrit di beberapa bidang, yaitu memajukan jasa, budaya, pariwisata, ekonomi kreatif dan pengembangan sumber daya manusia.

“Ini adalah kemajuan dan sejarah baru bagi kota Singkawang khususnya dengan negeri jiran ini. Saya dan kita semua berharap Kota Singkawang akan semakin memiliki akses multi sektor pada jejaring internasional,” tutur Sumastro dihadapan Chairman of Sibu Municipality dan tamu undangan.

Sebagaimana diketahui friendship city merupakan konsep kerja sama dua kota yang berbeda lokasi dan administrasi politik dengan tujuan menjalin hubungan budaya dan kontak sosial antarpenduduk. Bentuk kerja sama ini bersifat konkrit dan saling menguntungkan. (Topan/reaktifnews.com)

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.