Politikus Muda PDI Perjuangan, Suriadi Amin : Ibu TCM Sosok yang Peduli Generasi Muda

by -1,063 views
suriadi amin bersama tjhai chui mie dibeberapa kesempatan.
Foto : Suriadi (Amin) saat bersama Tjhai Chui Mie (TCM) di beberapa kesempatan. (Istimewa)

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Suriadi atau kerap disapa Amin mengakui bahwa dalam dunia politik, terdapat sosok yang diakui sebagai inspirator bagi kaum muda, salah satunya adalah Ketua DPRD Kota Singkawang 2009-2014 dan juga Wali Kota Singkawang Periode 2017-2022, Ibu Tjhai Chui Mie atau kerap disapa TCM. Bagi masyarakat dan generasi muda Singkawang khususnya, beliau bukan hanya sekedar seorang politisi semata namun juga pemimpin yang telah terbukti dan teruji, Kamis (12/10/2023).

“Ibu TCM juga panutan saya sekaligus mentor. Di setiap kesempatan mendampingi beliau, banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan dari Bu TCM,” jelas pria yang saat ini maju sebagai anggota legislatif DPRD Singkawang Dapil 4 Singkawang Selatan.

Lebih lanjut, Suriadi mengatakan jika figur Bu Tjhai Chui Mie tidak hanya dikenal sebagai seorang walikota yang sukses dalam memimpin Kota Singkawang, tetapi juga sebagai politisi dengan rekam jejak gemilang di Partai. Dari awal kariernya, beliau telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dan telah meraih banyak prestasi yang menginspirasi banyak kalangan, khususnya generasi muda di Kota Singkawang.

“Kalangan muda yang mengagumi beliau ini mengapresiasi kepeduliannya terhadap perkembangan generasi muda. Dalam berbagai kesempatan, Bu Tjhai Chui Mie secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan yang bertujuan membentuk karakter politik yang kuat dan beretika pada anak-anak muda. Hal ini membuat berbagai lapisan generasi muda sangat antusias dan siap untuk berkolaborasi dengan beliau,” jelasnya.

Kolaborasi antara generasi muda dan Bu TCM diharapkan akan membawa angin segar dalam pembentukan karakter politik generasi muda khususnya yang cinta politik dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara. Langkah ini dianggap sebagai momentum penting untuk memperkuat keterlibatan politik kaum muda dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Semoga kolaborasi ini dapat menjadi tonggak baru untuk kembali mengantarkan Bu Tjhai Chui Mie meraih kursi di DPRD provinsi Kalbar pada pileg 2024 mendatang Dapil Singkawang-Bengkayang. Dengan semangat ini, diharapkan akan lahir pemimpin-pemimpin masa depan yang dapat membawa Kalbar dan Singkawang menuju kemajuan dan kesejahteraan bersama,” tutup Amin. (top)

No More Posts Available.

No more pages to load.