Politisi Muda Keren! Beda Partai Tapi Tetap Satu Hobi

by -1,300 views
Suriadi Amin dan Zulfikar Abilawa.
FOTO: Suriadi Amin (bacaleg PDIP) dan Zulfikar Abilawa (bacaleg PPP) DPRD Kota Singkawang. (RN-fd)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Sekilas, yang tak tahu ceritanya mungkin akan menyangka kedua pria yang akrab bercengkerama di pinggir lapangan hijau itu cuma sekedar pemain bola biasa.

Nyatanya keduanya merupaka bakal calon legislatif (Bacaleg) Kota Singkawang. Meski keduanya beda partai politik dan daerah pemilihan (Dapil), namun untuk urusan politik semuanya akan mencair bila mereka tengah sama-sama bermain sepak bola.

Mereka adalah Suriadi Amin dan Zulfikar Abilawa. Keduanya bacaleg DPRD Kota Singkawang dalam pileg 2024 mendatang, Suriadi Amin atau kerap disapa Amin merupakan bacaleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari dapil Singkawang 4 atau Singkawang Selatan. Sosok politisi muda satunya yakni Zulfikar Abilawa atau biasa disapa Aab merupakan bacaleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Dapil Singkawang 2 atau Singkawang Tengah.

Keduanya semenjak dahulu memang memiliki hobi olah raga sepak bola. Siapa yang tak kenal dengan olagraga yang satu ini? Penggemarnya, mulai dari anak-anak, milenial, hingga orang dewasa, bahkan juga kaum tua.

Sepak bola tak mengenal umur, juga tak mengenal jabatan dan bahkan tidak mengenal partai politik.

Ketika seseorang sudah turun ke arena sepak bola maka mereka adalah sama seperti pemain lainnya. Sebab harus bisa berbaur dan bekerja sama, khususnya dengan pemain di satu timnya.

Saat ditanyai reaktifnews.com saat keduanya tengah menikmati latihan persahabatan di lapangan sepak bola Kridasana Singkawang, salah seorang diantaranya menyebut sangat menaruh harapan soal sepak bola singkawang.

Ia berharap dunia sepak bola khususnya di Kota Singkawang tidak boleh kalah dengan daerah lain.

“Semoga perjuangan kami berdua sesuai harapan dan saya berharap sepak bola kita kedepan tidak kalah dengan daerah lain. Nah, dengan kehadiran kami di DPRD Singkawang semoga dapat lebih serius memperjuangkan hal tersebut. Mohon doa dan dukungan semuanya,” pungkas Amin. (fd/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.