Potensi Cuan di Dekat Bandara Singkawang

by -2,134 views
bandara singkawang
Foto: Bandara Singkawang. (Rn/tim)

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Memulai bisnis di dekat bandara bisa jadi hal menarik dan menguntungkan, khususnya bagi bandara baru. Seperti halnya bandara di Kota Singkawang yang dalam waktu dekat menurut rencananya bakal segera dioperasikan.

Nah, sebelum memulai bisnis di dekat bandara tentu perlu dipertimbangkan beberapa hal mendasar. Mulai dari persaingan, memahami peraturan bandara, memilih lokasi yang strategis, dan tentu saja merencanakan strategi bisnis.

Bahkan yang tak kalah penting yakni kejelian memilih sasaran konsumen, peningkatan visibilitas serta memahami dengan cermat peluang bagi kebutuhan para wisatawan.

Berikut reaktifnews.com ketengahkan 6 ide bisnis di dekat area bandara yang bisa mendatangkan manfaat atau keuntungan:

1. Restoran dan Kafe

Restoran atau kafe di dekat bandara tentu menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Wisatawan sering kali mencari tempat yang nyaman untuk bersantai dan menikmati makanan atau kopi selama singgah atau penundaan. Dengan menyediakan makanan lezat dan suasana ramah, Anda dapat menarik wisatawan maupun pegawai bandara.

Untuk memulai sebuah restoran atau kafe, teliti pasar lokal. Pertimbangkan juga jumlah pelanggan dan jumlah restoran yang sudah tersedia.

Anda harus membuat menu unik yang memenuhi beragam preferensi. Rancang ruang yang mengundang dengan tempat duduk yang nyaman dan dekorasi yang menarik. Pekerjakan juga staf yang ramah dan gunakan media sosial dan saluran komunikasi bandara untuk memasarkan bisnis Anda.

2. Toko Souvenir

Toko oleh-oleh di dekat bandara juga menjadi peluang bisnis yang cocok dan menguntungkan. Orang sering kali mencari hadiah dan barang lain yang indah untuk diberikan kepada orang yang mereka cintai di sekitar bandara. Jenis barang oleh-oleh ini memiliki permintaan yang tinggi di dekat area bandara. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan untuk memulai bisnis ini.

Untuk memulai bisnis ini, Anda harus mengidentifikasi target pasar Anda. Kemudian, cari produk unik, dan buat tata letak toko yang menarik dan berikan layanan pelanggan yang sangat baik dan berkolaborasi dengan atraksi lokal untuk promosi silang. Manfaatkan juga media sosial untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dengan keterlibatan bersama mereka.

3. Jasa Penyewaan Mobil

Ini juga peluang bisnis yang tidak kalah menguntungkan di dekat bandara. Tahukah Anda, bahwa orang yang meninggalkan bandara seringkali membutuhkan jasa transportasi. Di sini, Anda bisa memulai jasa sewa mobil yang bisa menghasilkan keuntungan besar.

Anda bisa menawarkan berbagai kendaraan yang dirawat dengan baik, termasuk mobil ekonomi, SUV, dan van. Menerapkan sistem reservasi online yang mudah digunakan dan memberikan opsi harga yang kompetitif, periode sewa yang fleksibel, dan layanan tambahan seperti navigasi GPS dan penyewaan kursi mobil.

Untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan, Anda dapat mempromosikan Bisnis Anda melalui iklan di dekat area bandara, media sosial, dan kerjasama dengan hotel, agen perjalanan, dan maskapai penerbangan.

Dengan menyediakan transportasi yang andal dan nyaman, layanan sewa mobil dekat bandara dapat menjadi pilihan terpercaya bagi wisatawan yang mencari solusi mobilitas fleksibel.

4. Toko Serba Ada

Anda juga dapat membuka toko serba ada biasa di dekat bandara. Miliki persediaan produk-produk penting seperti makanan ringan, minuman, perlengkapan mandi, perlengkapan perjalanan, bahan bacaan atau bahkan perlengkapan pribadi.

Ciptakan toko yang terorganisir dan menarik secara visual, dan pertimbangkan pula untuk menawarkan produk lokal yang unik atau produk eksklusif bertema bandara. Luangkan waktu untuk memilih produk, dan mempertimbangkan apa yang mungkin dibutuhkan orang di area bandara.

5. Jasa Katering Bandara

Bisnis layanan katering di area bandara juga bisa menjadi pilihan. Anda bisa menyediakan makanan dan minuman untuk pekerja maskapai penerbangan, petugas, ruang tunggu dan kantor serta tempat kerja terdekat. Dengan demikian maka Anda dapat membantu orang-orang sibuk dengan menawarkan peluncuran yang mudah dan murah.

Kembangkan menu beragam yang memenuhi persyaratan khusus dan batasan diet. Sumber bahan-bahan berkualitas dan fokus pada layanan yang luar biasa. Pasarkan layanan Anda dengan menjangkau klien potensial, selalu update terkait event yang bakal diadakan, dan memiliki situs web profesional dengan pemesanan online tentunya.

6. Truk Makanan dan Kios

Sebuah truk makanan di area dekat bandara juga bisa menjadi pilihan bersantap yang nyaman bagi pelancong dan pekerja yang sibuk. Dengan menu yang dikuasai dengan baik dan truk yang dinamis, Anda dapat menarik perhatian pelanggan yang tengah lapar.

Sebelum memulai bisnis ini, Anda juga harus menentukan target konsumen. Selain itu juga mendapatkan izin yang diperlukan, dan memilih lokasi yang strategis dengan lalu lintas pejalan kaki yang tinggi. Ciptakan menu yang menarik dengan makanan cepat dan lezat.

Catatan: Ingat, sebelum memutuskan bisnis yang hendak diusahakan, maka Anda harus memahami serta mematuhi peraturan setempat dan pemerintah terkait persyaratan perizinan sebelum akan memulai usaha tersebut. (top/tim/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.