Rocky Gerung Singgung para Orang Dengan Gangguan Jabatan (ODGJ)

by -689 views
akademisi indonesia, rocky gerung
Rocky Gerung, pengamat politik, filsuf dan akademisi Indonesia. (Dok. */net)

REAKTIFNEWS.COM – Akademisi terkemuka Indonesia, Rocky Gerung, menyinggung sebagian besar para pemegang kekuasaan saat ini semakin menjijikkan.

“Makin lama Indonesia memang lebih butuh dokter jiwa, daripada teknokrat. Kita mulai lihat bagaimana kekuasaan itu mempermainkan bahkan headline dirinya sendiri dia permainkan,” jelas Roky, Jum’at (26/1/2024) saat perbincangan di Rocky Gerung Official yang dipandu Hersubeno Arief.

Roky juga menyebut bahwa jabatan itu bukan sekedar menggiurkan, tapi juga menjijikkan akhirnya. Dalam konteks ini, Ia mengistilahkan dengan istilah Orang Dengan Gangguan Jabatan (ODGJ).

“Karena kita dipaksa untuk menelan barang-barang atau mencium bau busuk dari kekuasaan, tetapi selalu dianggap itu wangi,” jelasnya.

“Jadi bayangkan misalnya kita punya ide untuk menghasilkan Indonesia berpikir, bermutu, tapi tiba-tiba dibatalkan hanya oleh gimik-gimik dangkal semacam ini,” terangnya lagi.

Pameran yang mendangkalkan tersebut juga diistilahkan olehnya dalam bahasa asing, You are Insulting our Intelligence. “Bahasa asingnya tuh You are Insulting our Intelligence, kira-kira begitu, menghina akal itu,” tegasnya.

“Jadi ini bagian yang paradoks dari kita. Kalau Paradoks dalam logika ya masih bisa menimbulkan analisis, kalau ini ya tinggal ya senyumin aja tuh kalau kata Pak Prabowo,” pungkasnya. (*/top/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.