Usai Pileg, Inilah 2 Kader Jagoan Pilkada 2024 Singkawang dari PDIP

by -2,167 views
kader pdip di pilkada singkawang 2024.
Usai Pileg, Inilah 2 Kader Jagoan Pilkada di Singkawang dari PDIP. (Grafis: reaktifnews.com/ tim)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Teka-teki siapa yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Singkawang 2024 masih misteri.

Meski sempat diketahui hingga saat ini beberapa kader PDI Perjuangan yang berjuang di Pileg lalu telah sukses meraih kursi di tingkat DPRD provinsi Kalbar dan Kota Singkawang, namun PDIP belum memastikan ‘jagoan’ mereka untuk bertarung di Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang.

Namun demikian, PDIP Singkawang pada Pileg kali ini juga tak tanggung-tanggung telah berhasil mengantarkan 2 kadernya meraih kursi di DPRD provinsi Kalbar melalui Dapil Kalbar 3 (Singkawang-Bengkayang) yakni Niken Tia Tantina dan Tjhai Chui Mie.

Dua figur populis tersebut juga disebut-sebut publik Singkawang sangat potensial dimajukan pada kontestasi politik bergengsi November 2024 mendatang.

Dari rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat provinsi oleh KPU Provinsi Kalbar yang berlangsung di Hotel Golden Tulip Pontianak diketahui 2 kader PDIP asal Kota Singkawang yakni Niken Tia Tantina berhasil meraih total 14.507 suara, sementara Tjhai Chui Mie meraih total 23.644 suara.

Intinya, siapapun yang akan diumumkan DPP PDIP mendapatkan SK untuk bertarung di Pilkada Singkawang, wajib hukumnya segenap kader dan pengurus DPC, PAC, ranting dan anak ranting PDI Perjuangan Singkawang untuk memenangkan.

Terkait nama-nama sudah bergejolak di luar dan diprediksi akan diusung PDIP, tentu saja semuanya masih memiliki peluang yang sama. Lagi-lagi, siapapun yang akan diusung tentunya semua itu merupakan keputusan dari DPP. (tim-RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.