Camat Singkawang Selatan Kenalkan Danau Serantangan ke Peserta Magang Praja IPDN

by -616 views
Camat singkawang selatan dan pihak terkait meninjau danau serantangan.
Camat Apriyanto dan jajaran meninjau Danau Serantangan bersama praja IPDN di Kelurahan Sagatani. Foto: Dok. Humas Singkawang Selatan

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Camat Singkawang Selatan bersama jajarannya yakni plh. Lurah Sagatani beserta Staf, Babinsa serta ketua Kelompok Sadar Wisata Kawasan Danau Sarantangan memperkenalkan lebih dekat kawasan wisata baru yang mulai hits berupa danau di Singkawang Selatan yakni Danau Serantangan kepada beberapa peserta magang Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXXII Kampus Kalimantan Barat.

“Intinya bahwa di kelurahan Sagatani ini ada lokasi yang sifatnya bisa untuk dikembangkan selain sebagai destinasi pariwisata tentunya, makanya Alhamdulillah ini tadi kita bawa adik-adik praja IPDN yang lagi magang di Singkawang Selatan untuk mengenalkan kepada mereka lebih dekat potensi yang kita miliki ini,” jelas Camat Singkawang Selatan Apriyanto kepada Reaktifnews.com, Selasa (20/6/2023).

Sebagaimana diketahui bahwa Danau Serantangan terletak di Kelurahan Sagatani kecamatan Singkawang Selatan dengan jarak 22 KM dari Kota Singkawang.

Danau ini merupakan potensi wisata alam yang alami dengan luas 400 Ha. Di Danau Serantangan juga menurut rencana kedepan akan dibangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) oleh Pemkot Singkawang yang dikelola oleh PERUMDA Air Minum Gunung Poteng Singkawang.

Bahkan di lokasi danau ini juga biasa sering dikunjugi oleh para angler mania alias pemancing, karena danau ini banyak terdapat ikan. (Topan/rn)

No More Posts Available.

No more pages to load.