Elektabilitas Prabowo-Gibran Nangkring di Posisi Teratas Berkat Baliho Gemoy? Warganet: Mood Banget, Langsung All In

by -3,523 views
pasangan capres dan cawapres prabowo gibran
Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming (Foto: Instagram @koalisi.indonesia.maju)

REAKTIFNEWS.COM

Hasil survei terbaru elektabilitas para capres menunjukkan jika Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menduduki posisi teratas. Survei dilakukan oleh Indonesia Political Opinion (IPO) pada rentang tanggal 10-17 November 2023.

Dimana IPO dalam melakukan survei elektabilitas melibatkan sebanyak 1.400 responden dengan menggunakan multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,50 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dari hasil survei tersebut menunjukkan elektabilitas capres Prabowo Subianto menduduki posisi teratas dibanding dua paslon capres lainnya.

Elektabilitas Prabowo Subianto sebesar 37,5 persen kemudian disusul Anies Baswedan di posisi kedua dengan jumlah 32,7 persen, terakhir Ganjar Pranowo dengan jumlah 28,3 persen.

Sementara itu, Ahmad Subagja selaku Direktur Komunikasi Voxpopuli Research Center menyebut jika pasangan Prabowo-Gibran punya peluang besar memenangkan satu putaran Pilpres 2024.

“Prabowo-Gibran berpeluang menang satu putaran pada Pilpres 2024 mendatang,” terang Ahmad dikutip Reaktifnews.com dari Suara.com pada Sabtu (25/11/23).

Terkait elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang menduduki posisi teratas tersebut, publik justru mengkaitkan dengan baliho keduanya yang kini mulai terpasang.

Dimana baliho Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming belakangan mencuri perhatian lantaran berbeda dari baliho paslon capres-cawapres pada umumnya.

Tidak menggunakan foto, Prabowo-Gibran justru memilih baliho keduanya dalam bentuk animasi atau kartun.

Begitu uniknya baliho tersebut dan mencuri perhatian, publik sampai menjuluki dengan sebutan baliho “Gemoy”.

Penampakan baliho gemoy Prabowo-Gibran yang disebut-sebut mendongkrak elektabilitas keduanya tersebut salah satunya diunggah oleh TikTok @mas_gandhi pada Kamis (23/11/23).

Terlihat dalam unggahan video tersebut, sosok Prabowo-Gibran berubah menjadi tokoh animasi dengan menggunakan dasi kupu-kupu warna merah.

Warganet pun langsung membanjiri video yang menunjukkan baliho gemoy Prabowo dan Gibran dengan berbagai komentar.

Seperti akun @Senku san yang menyebut jika pemilu kali ini paling asyik dengan berkomentar, “Pemilu paling asih sih ini.”

Ada juga warganet dengan akun @MOH.AIINUR.ROHIM yang berkomentar, “Pasangan capres dan cawapres yang bakal menggemparkan dunia.”

Bahkan warganet dengan akun @Nawia Kumbita Sela berharap jika ada yang membuat maskot Prabowo-Gibran.

“Beneran deh ini gak ada yang niat bikin bonekanya gitu? Jadi maskot apa gimana? Kalau perlu dijual deh gua pen beli,” tulis @Nawia Kumbita Sela.

“Mood banget liat pak Prabowo,” komentar akun @vaizz.

Lain lagi akun @Bang ebo yang berkomentar, “all in Prabowo Gibran.” (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.