Gerak Cepat Sidak di Ritel Jaga Stabilitas dan Ketersediaan, Kamaruzaman: Walau Ada Kenaikan Tapi Tidak Signifikan

by -734 views
Disperindag ESDM Provinsi Kalimantan Barat bersama Tim Satgas Pangan berdiskusi tentang kesiapan bahan pangan dengan pihak managemen Mitra Anda dalam SIDAK bahan pangan pasar modern.
Disperindag ESDM Provinsi Kalimantan Barat bersama Tim Satgas Pangan berdiskusi tentang kesiapan bahan pangan dengan pihak managemen Mitra Anda dalam SIDAK bahan pangan pasar modern. (Foto: Afriansyah Akbar)

Pontianak, REAKTIFNEWS.com

Dinas Perindag ESDM Kalbar bersama Satgas Pangan dan BPOM beserta tim melakukan Inspeksi Mendadak Bahan Pokok di Ritel Modern Pontianak selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok.

Kegiatan dilakukan bermula di 2 titik lokasi yaitu Swalayan Mitra Anda dan Swalayan Xing Mart. “Dari pantauan kami Tim Satgas Pangan bahwa untuk ketersediaan ini cukup walaupun ada kenaikan namun tidak signifikan masih tidak terlalu jauh dengan tahun sebelumnya,” kata Syarif Kamaruzaman selaku Kepala Dinas Perindag ESDM Kalbar, Rabu (12/4/2023).

“Alhamdulillah para perusahaan retail ini sudah mempersiapkan untuk antisipasi lonjakan kebutuhan hari raya sebesar 30%, dimana kita lihat ketersediaan beras premium, minyak premium dan gula juga sudah di antisipasi memenuhi kebutuhan itu,” lengkap Abi, sapaan Syarif Kamaruzaman di kantor DPPESDM Kalbar kepada Reaktifnews.

Dalam kondisi hari raya untuk Provinsi Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak dan Kabupaten Kuburaya masih dalam kondisi aman dalam beberapa bulan kedepan.

Namun DPPESDM Kalbar dan Tim Satgas Pangan terus akan melakukan monitoring dan pemantauan terhadap ketersediaan sehingga tidak ada keresahan untuk masyarakat membeli kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri. (aa/kalbarprov/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.