Putri Akbar Tanjung Terpilih Sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo

by -1,061 views
Putri Akbar Tanjung, Sekar Krisnauli (tiga dari kiri) menerima pataka dari Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Juliyatmono usai terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo
Putri Akbar Tanjung, Sekar Krisnauli (tiga dari kiri) menerima pataka dari Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Juliyatmono usai terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo, Minggu, 16 April 2023.TEMPO/SEPTHIA RYANTHIE

Solo, REAKTIFNEWS.com

Sekar Krisnauli yang merupakan putri politikus senior Akbar Tanjung terpilih sebagai ketua definitif DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Solo periode 2023-2025. Pemilihan secara aklamasi itu dilakukan melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar di Kantor DPD Kota Solo, melalui tempo.co pada Ahad sore, 16 April 2023.

Sekar menjadi calon tunggal ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo karena hanya ia yang mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas saat penjaringan calon.

Musdalub itu dipimpin oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, Juliyatmono, yang sebelumnya juga ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo.

Proses musyawarah berlangsung lancar dan peserta menyetujui untuk memilih Sekar sebagai ketua definitif DPD II Partai Golkar Kota Solo secara aklamasi.

Sekar ingin mengedepankan semangat kepemudaan

Dalam pidato perdananya usai musdalub, Sekar Krisnauli mengucapkan syukur dengan terlaksananya Musdalub pada Minggu sore itu.

“Alhamdulillah, telah terlaksana musdalub dengan menetapkan saya sebagai ketua definitif ketua Partai Golkar Solo. Tidak disangka-sangka ternyata perjalanan saya di Kota Solo sampai di titik ini,” ucap Sekar.

Sekar mengucapkan terima kasih kepada senior-senior yang telah membimbing, menuntun memberikan masukan, mengarahkan, namun juga tidak melarang atau menghambat anak muda dalam mengambil keputusan.

“Ini merupakan komitmen untuk menyambut kebangkitan Partai Golkar di 2024,yang tadi sudah ditekankan mayoritas pemilih adalah anak muda. Insya Allah, dengan penugasan ini kita bisa mengedepankan semangat-semangat kepemudaan yang adalah inti dari Partai Golkar semangat pembangunan yang bisa disebar luaskan di Kota Solo,” tuturnya.

Sekar menyatakan dirinya mempersiapkan diri untuk mengikuti seluruh kegiatan elemen-elemen, aspek-aspek yang harus dipersiapkan Partai Golkar untuk mengikuti tatanan pemilu, pileg, pilpres, dan pilkada 2024.

“Itu yang akan menjadi fokus saat ini, harapannya dengan pengukuhan ini bisa mulai meningkatkan strategi, keseriusan, kerja keras untuk menjemput kebangkitan Partai Golkar di Kota Solo 2024,” katanya.

Selanjutnya, Targetkan kebangkitan Partai Golkar di Solo pada Pemilu 2024

Menurutnya, sangat penting bagi Partai Golkar untuk terus meningkatkan simbiosis, sinergi antara para senior, dan para pemuda di Kota Solo, khususnya yang ada di Partai Golkar. Sehingga mereka bisa ikut aktif mempersiapkan kebangkitan Partai Golar pada Pemilu 2024.

“Seperti yang disampaikan Pak Juliyatmono, semangat yang telah dikeluarkan Partai Golkar hasil yang telah dilakukan oleh Partai Golkar di tahun 2004, 20 tahun lalu Insya Allah bisa meridhoi di tahun 2024,” katanya.

Harapan untuk Sekar

Juliyatmono menyatakan kehadiran Sekar Krisnauli ke Kota Solo dan mengabdi di Solo sangat penting bagi Partai Golkar. Apalagi ia masih muda.

“Saya tetapkan hari ini karena musdalub itu kan sederhana memilih kembali ketua definitif, yang tidak ada calon lain dan hanya satu. Maka kita tetapkan aklamasi Mbak Sekar menjadi ketua DPD II Partai Golkar Solo,” kata Bupati Karanganyar itu.

Menurutnya, Partai Golkar butuh sosok yang milenial. Hal ini tidak lepas dari komunikasi yang bisa dilakukan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan sosok milenial.

“Salah satu pendekatan saya kira akan lebih mengenal. Dialektika juga akan nyambung kalau sama-sama milenial, oleh karena itu partai membutuhkan sosok yang milenial biar komunikasi dengan wali kota bisa komunikatif,” kata Juliyatmono.

Ia menambahkan, tugas ke depan bagi Partai Golkar Solo yaitu harus merebut simpati memulihkan keadaan dalam memperoleh suara dalam pemilihan legislatif (pileg) dan harus ada penambahan yang signifikan.

Ia berharap di tangan Sekar sebagai ketua baru DPD II Partai Golkar Kota Solo, dapat mengulang kemenangan Partai Golkar di Kota Solo. Hal itu sebagaimana dulu pernah juga Partai Golkar meraih kemenangan saat kepemimpinan ada di tangan Akbar Tanjung sebagai Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu.

“Pak Akbar Tanjung paskareformasi 1999, menyusun paradigma baru dan Partai Golkar kebangkitannya pada saat itu dimulai di Solo. Pada 2004 paskareformasi partai Golkar menang pada saat itu. Kebangkitan berikutnya, yaitu pada 2024, tepatnya 20 tahun, kita yakin, kita optimis, semoga melalui Mbak Sekar, Partai Golkar menang,” kata Juliyatmono. (Septiya/Febrian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.