Hasan Nasiruddin Membuka dan Memberikan Motivasi TC Kafilah MTQ Singkawang Tengah

by -847 views
Pembukaan TC MTQ kafilah singkawang tengah.
Camat Hasan Nasiruddin membuka secara resmi TC pemusatan latihan MTQ kafilah Singkawang Tengah. (Foto: Istiwewa)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) mendatang di Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Persiapan-persiapan dilakukan khususnya para kafilah dari Kecamatan Singkawang Tengah dibawah koordinasi pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Singkawang Tengah melaksanakan Training Centre (TC) Pemusatan Latihan di Masjid Al-Falah Kelurahan Roban.

Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasiruddin, S.H., didaulat membuka acara secara resmi pada Sabtu (20/5/2023) malam. Turut hadir dalam acara yang berlangsung penuh khidmat tersebut yakni jajaran pengurus LPTQ Kota Singkawang, Lurah, Danramil 1202-05/Singteng, Kapolsek, KUA, serta para jajaran pengurus masjid.

Dalam sambutannya, Hasan Nasiruddin berpesan dalam mengikuti TC dan pelaksanaan MTQ nantinya hendaknya peserta, pelatih, dan panitia harus dilandasi niat tulus dan ikhlas semata-mata mencari keridhoan dari Sang Maha Pencipta, sehingga apapun yang diperoleh pada pelaksanaan MTQ nantinya merupakan sesuatu yang diperoleh serta dilandasi ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Saya berpesan kepada para peserta khususnya, tetap serius dalam mengikuti semua kegiatan TC atau pemusatan latihan dengan selalu memperhatikan petunjuk, bimbingan, dan arahan dari pelatih sehingga pada saatnya nanti dapat mempraktekkannya di arena MTQ dengan sebaik-baiknya,” tutur Hasan.

Hasan juga mengingatkan agar setiap peserta pemusatan latihan hendaknya selalu istiqomah dalam menjalankan kewajibannya serta selalu meminta doa restu kepada kedua orangtua, suami, istri serta keluarga, karena keberhasilan para peserta tidak terlepas dari dukungan dan doa mereka semuanya.

“Tidaklah berlebihan jika, saya berharap kepada seluruh peserta TC pemusatan latihan apabila prestasi terbaik dapat saudara-saudara peroleh, maka hal itu termasuk menjadi kebanggaan saya sebagai Camat, kebanggaan daerah, serta seluruh masyarakat Kota Singkawang tentunya,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, kafilah MTQ Kecamatan Singkawang Tengah secara total berkekuatan 90 orang. Dari jumlah tersebut 65 orang diantaranya tersebar di semua cabang termasuk pula dukungan 25 pelatih, official dan staf. (Topan/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.