KPK Segera Umumkan Tersangka Korupsi “Toilet Sultan” Rp 98 Miliar di Bekasi

by -727 views
Toilet mewah yang sempat viral di bekasi.
Toilet mewah yang sempat viral di Bekasi. (RN/Net)

Jakarta, REAKTIFNEWS.com

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera umumkan siapa saja tersangka kasus korupsi pembangunan water closet (WC) atau toilet sejumlah sekolah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang viral karena menelan biaya hingga Rp 98 miliar. KPK menyebut penyelidikan sudah hampir selesai.

“Ini sudah menuju final ya, itu masih penyelidikan, tapi sudah mendekati final,” kata Plt Deputi Penindakan KPK Asep Guntur seperti dikutip, Kamis (11/5/2023).

Asep mengungkap alasan penyelidikan pembangunan toilet mewah ini berjalan lama. Asep menyebut hal itu karena KPK harus mengusut satu per satu dari total 488 WC yang akan dibangun.

“Jadi, kita waktunya ini agak panjang itu dalam rangka melakukan penilaian terhadap masing-masing objek yang ada 488 WC, seperti itu,” imbuhnya.

Asep mengatakan pihaknya juga sudah memanggil beberapa orang terkait hal ini. KPK, kata Asep, akan berkoordinasi dengan auditor terkait pembangunan toilet yang nilainya puluhan miliar itu.

“Kalau di lidik sih sudah (diperiksa), kemudian ini kan juga sudah pada tahap kita mencoba koordinasi dengan auditor atau pihak yang menghitung untuk mencoba berapa sih atau apa yang kira-kira tidak sesuai, seperti itu,” ujarnya. (Top/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.