Mantan Wali Kota Singkawang Hadiri Puncak HUT Perumda Air Minum Gunung Poteng 2023

by -657 views
mantan wali kota singkawang ibu tjhai chui mie menghadiri hut ke4 perumda amgp singkawang
Foto : Ibu Tjhai Chui Mie (berbusana merah) menghadiri HUT Ke-4 Perumda AMGP Singkawang. (Istimewa)

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Masih dengan mengusung tema besar yakni ‘Air Mengalir Sampai Jauh Untuk Singkawang Hebat’, Perusahaan Daerah Air Minum Gunung Poteng (Perumda AMGP) Kota Singkawang menggelar puncak syukuran yang ke-4 tahun beroperasinya salah satu BUMD yang seluruh modalnya dimiliki Pemkot Singkawang tersebut.

Moment berbahagia ini semakin lengkap dengan kehadirian mantan Walikota Singkawang yakni Ibu Tjhai Chui Mie, SE, MH., Sabtu (14/10/2023).

“Di usia yang ke-4 tahun ini mudah-mudahan Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang semakin mandiri dan semakin berada di hati masyarakat”, tutur Ibu Tjhai Chui Mie, Selasa (17/10) kepada Reaktifnews.

Sekalipun saat ini tidak lagi menjabat sebagai Wali Kota Singkawang, Ibu Tjhai Chui Mie masih terlihat bugar dan cantik saat hadir pada acara Gebyar Perumda AMGP Singkawang dengan mengenakan busana batik dengan nuansa merah cerah tersebut.

Sementara di kesempatan yang sama Direktur Perumda AMGP Singkawang, Suriandi mengatakan, hingga Agustus 2023 jumlah pelanggan Perumda AMGP Singkawang sudah mencapai 23.741 pelanggan.

“Sementara ini, untuk pendaftar pelanggan baru terpaksa harus di hentikan, karena sudah tidak ada lagi air bersih yang mau di distribusikan,” katanya.

Pihaknya berkomitmen bagaimana meningkatkan sumber air baku yang bisa diolah di IPA 1 dan 2. Karena sumbernya baru di Tirtayasa dan Hangmuy.

“Jika memasuki musim kemarau, dua sumber air baku tersebut akan kering, sehingga tidak ada air yang bisa di olah. Sehingga kedepannya, Pemkot Singkawang harus membangun INTAKE dan IPA,” ujarnya. (Top)

No More Posts Available.

No more pages to load.