Pj Walikota Singkawang Tercengang Lihat Penampakan Drainase di Lingkungan Warga

by -1,554 views
pj walikota singkawang sumastro melakukan memantau kondisi drainase kota singkawang
Kondisi drainase di sejumlah wilayah Singkawang kotor dan tersumbat. Pj Walikota Sumastro meminta warga giatkan kerja bakti. Foto: Media Center Singkawang/ Reaktifnews.com

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengaku tercengang saat menyalurkan hobinya bersepeda sembari disuguhkan kenyataan drainase sejumlah wilayah kotor dan tersumbat, dikutip dari Media Center Kominfo Singkawang pada Rabu (1/11/2023) lalu.

“Ini akan jadi rutinitas saya kedepannya, sambil bersepeda, saya juga bisa memantau langsung situasi lingkungan di Kota Singkawang, dan saya berharap masyarakat benar-benar peduli dan bisa bersama pemerintah bersinergi menyelesaikan masalah ini (lingkungan). Saya yakin semua program kita akan berjalan sesuai rencana dan berkelanjutan,” kata Sumastro.

Pj Walikota Sumastro juga dibuat kaget atas ulah sejumlah tempat usaha yang menjadikan drainase sebagai tempat pembuangan limbah minyak goreng sisa pakai, yang menyebabkan penyumbatan sehingga mengakibatkan wilayah di sekitarnya menjadi titik rawan banjir meski diguyur hujan dalam waktu yang relatif singkat.

Melihat kenyataan itu, Sumastro meminta warga berperan aktif membersihkan saluran dengan kerja bakti.

Menurutnya permasalahan tersebut tidak bisa diselesaikan hanya pada satu titik saja, perlu adanya pemantauan dari hulu hingga hilir untuk merumuskan masalah demi mendapatkan solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah banjir yang selama ini menjadi momok Kota Singkawang khususnya di saat memasuki musim penghujan seperti saat ini. (MC/top)

No More Posts Available.

No more pages to load.