Wah, Meriah! Apel Siaga dan Pelantikan Pantarlih se-Singkawang Tengah

by -658 views
Apel siaga dan pelantikan Pantarlih sekecamatan Singkawang Tengah.
Apel siaga dan pelantikan Pantarlih sekecamatan Singkawang Tengah. (Dok/Foto: Topan/ Reaktifnews.com)

Singkawang, Reaktifnews.com — Demi mendukung Pemilu 2024 serta menyukseskan gelaran pesta demokrasi oleh Pemkot Singkawang, seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) setiap desa secara serentak sekecamatan Singkawang Tengah dilakukan pelantikan yang dirangkum dalam prosesi apel siaga persiapan Pemilu 2024 untuk wilayah Kecamatan Singkawang Tengah yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Singkawang Tengah, Minggu 12 Februari 2023.

Kepada reaktifnews.com dikatakan oleh Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasiruddin, S.H., pelantikan Pantarlih sekecamatan Singkawang Tengah berjalan begitu hikmad. “Alhamdulillah, kami di Singkawang Tengah sudah mulai dan siap mendukung Pemkot Singkawang dalam mensuksekan Pemilu 2024,” ujar Hasan Nasiruddin.

Hasan berharap petugas Pantarlih yang sudah dilantik dan tanpa mengurangi kehidmatan prosesi yang sudah dilaksanakan dapat bekerja dengan cermat.

“Pelantikan ada hikmah. Kalau sudah disumpah artinya tidak boleh main-main. Diatas kepala ada Alquran, ada 202 sementara ini TPS coklitnya dan jumlah ini terbesar dari kecamatan lain sekota Singkawang,” kata Hasan.

Lanjutnya, Pantarlih setiap hari harus bekerja. Mereka-mereka ini merupakan garda terdepan dalam mendata pemilih. Data yang ada tinggal dicocokkan apakah ada meninggal dan ada data yang bertambah umur pada saat pemilih. Pendataan pemilih ini harus sesuai undang-undang dan peraturan KPU.

“Jangan hanya tinggal di rumah. Tapi harus door to door, setiap hari harus bekerja. Isi apa yang ada di rekap dan serahkan ke PPS. Kalau ada kendala segera koordinasi ke PPS maupun ke PPK,” pesan Hasan.

Apel siaga dan pelantikan Pantarlih sekecamatan Singkawang Tengah ini selain dihadiri Camat, Polsek Tengah, Danramil, PPK dan jajaran Sekretariat, Lurah, jajaran PPS serta Panwas Kecamatan Singkawang Tengah. (Topan/ RN)

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.