Warga Gang Ikhlas Singkawang Tiap Tahun Kebanjiran

by -1,169 views
banjir di gang ikhlas singkawang tengah
Curah hujan tinggi kembali menyebabkan banjir di beberapa kawasan Kota Singkawang, diantaranya di Gang Ikhlas Singkawang Tengah, Senin (27/11). Foto: yudi

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Hujan deras yang melanda kawasan Singkawang Kalimantan Barat membuat debit air di Daerah Aliran Sungai (DAS) Singkawang mengalami peningkatan. Akibatnya, sejumlah pemukiman warga di Kota Singkawang mengalami banjir tiga puluh hingga lima puluh sentimeter, Senin (27/11/2023).

Seperti yang terjadi di pemukiman warga di Gang Ikhlas, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang.

Iwan (41) warga Gang Ikhlas mengatakan, hampir setiap tahun banjir melanda pemukiman tempat tinggalnya. Bahkan yang terbaru (saat ini), dia dan warga lainnya telah merasakan tiga kali terdampak banjir.

“Kemarin Minggu (26/11) banjir juga sampe sekitar 50 sentimeter, cuma waktu itu cepet surut, bahkan sebelumnya pernah lebih parah dari hari ini,” kata Iwan saat dijumpai Reaktifnews di kediamannya.

Sambil memandangi genangan air dilantai rumahnya, Iwan menceritakan banjir sudah menjadi langganan lantaran disebabkan curah hujan tinggi serta air yang lambat surut.

Warga yang sudah menetap di Gang Ikhlas selama kurang lebih 20 tahun ini terpaksa harus tidur di atas lantai yang dingin.

“Malam tadi saya kabur ngungsi ke rumah sepupu di Pasiran, tapi sebelumnya barang-barang udah saya naikin, cuma kulkas sama lemari aja yang enggak sempet dinaikin,” pungkas Iwan.

Hingga berita ini dikabarkan, air masih menggenangi kawasan lokasi dimaksud. (twa/asr)

No More Posts Available.

No more pages to load.