Beras Bantuan Presiden Tiba di Singkawang

by -1,373 views
beras bantuan presiden tiba di singkawang

Singkawang Kota – Bantuan beras Presiden Joko Widodo sudah tiba di Kota Singkawang. Beras ini sedianya akan didistribusikan kepada kepala keluarga miskin yang terdampak Covid-19, termasuk di Kota Singkawang. Setiap kepala keluarga (KK) miskin akan mendapatkan 10 kg beras. Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie sendiri langsung memantau dan memastikan kedatangan beras bantuan Presiden tersebut bersama-sama instansi serta stakeholder terkait pada Jumat, (20/08/2021) kemarin.

Sumber reaktifnews.com menyebut, beras bantuan Presiden yang datang di Kota Singkawang ini setidaknya berjumlah 6 ton. Sementara masyarakat yang berhak menerima manfaat beras ini antara dari golongan Desil 1 (miskin selalu) dan Desil 2 ( miskin/fluktuatif).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, untuk memperkuat manfaat dari bantuan Presiden tersebut, maka Pemprov Kalimantan Barat juga mengalokasikan tambahan bantuan dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Provinsi Kalbar yang akan disalurkan bersamaan dengan beras bantuan Presiden.

Melalui surat yang dilayangkan oleh Gubernur Kalimantan Barat kepada Bupati/Walikota se Kalimantan Barat, tanggal 9 Agustus 2021, perihal Penyaluran Bantuan Beras Presiden untuk Provinsi Kalbar. Gubernur Kalbar dalam hal ini juga turut menegaskan bahwa melalui CPPD tersebut akan disalurkan sebanyak 84 ton masing-masing dalam kemasan 10 Kg.

Penyaluran beras bantuan untuk tingkat Kabupaten/Kota ini menjadi tanggung jawab Pemprov Kalbar yang akan dilaksanakan oleh Dinas Sosial Provinsi Kalbar. Sedangkan penyaluran sampai ke masyarakat Penerima, menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten/Kota. Gubernur Kalbar dalam surat tersebut juga meminta kepada Bupati/Walikota untuk mempersiapkan penerimaan dan penyaluran lebih lanjut agar benar-benar sampai ke masyarakat penerima. (*Top/ Zul/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.