Masyudi: Jangan Lukai Hati Rakyat, Jaga Selalu Kepercayaan Masyarakat kepada Adhyaksa

by -1,640 views
Penghargaan oleh Kejati Kalbar.
Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Masyudi serahkan penghargaan kepada jajarannya dalam rapat kerja daerah Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Pontianak,21/22/2022). (Dok/Foto: Reaktifnews/Antara/HO-Penkum Kejati Kalbar).

REAKTIFNEWS.com — Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Masyudi meminta jajarannya untuk cepat merespon dan menindaklanjuti apabila ada pengaduan dan laporan masyarakat.

“Suatu kepercayaan masyarakat kepada aparat penegak hukum kejaksaan harus dijaga, jika ada pengaduan atau laporan masyarakat segera tindaklanjuti,” kata Masyudi , Rabu (21/12/2022) dilansir ANTARA.

Dalam rapat kerja daerah Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat di Pontianak tersebut, Masyudi juga meminta kejaksaan di kabupaten dan kota wilayah Kalimantan Barat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tetap menjaga integritas dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

Menurutnya, pencerahan kepada masyarakat juga menjadi penting dan Adhyaksa (kejaksaan) ikut bertanggung jawab dan tentunya harus mengambil peran lebih terutama dalam memberikan pemahaman tentang hukum.

“Jangan lukai hati rakyat, jaga selalu kepercayaan masyarakat terhadap kejaksaan,” ucapnya.

Selain itu, penegakan hukum dengan berhati nurani dengan optimal dalam pelaksanaan restorative justice.

“Kita juga harus mengetahui kesulitan yang dihadapi pemerintah maupun warga masyarakat dan terus mencari jalan keluar pemecahannya,” pintanya.

Masyudi juga berpesan kepada jajarannya agar pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang kejaksaan harus menjaga netralitas serta mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan pemilu tersebut.

Di sisi lain Masyhudi juga mengingatkan agar kejaksaan terus menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas, disiplin serta inovatif dan meningkatkan sumber daya manusia.

Diketahui dalam rapat kerja daerah itu, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat juga memberikan penghargaan atas kinerja kejaksaan kabupaten dan kota wilayah Kalimantan Barat. (Top/RN)

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.