Menanti Kepastian Pertandingan Sepak Bola Porprov Kalbar 2022

by -824 views
Cabang sepak bola Porprov XIII masih menunggu kepastian.
Cabang sepak bola Porprov XIII Kalimantan Barat 2022 masih menunggu kepastian.

REAKTIFNEWS, Singkawang – Isu tidak dipertandingkannya Cabang sepak Bola di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar XIII 2022 mencuat.

Hal ini buntut dari pristiwa Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu. Kemanusiaan menjadi alasan utama sehingga rencana tidak dipertandingkan cabang ini.

Apalagi beberapa waktu lalu PSSI juga telah mengeluarkan surat pemberhentian sementara kompetisi Liga 1, 2 dan 3

“Memang benar, kami sudah mendapatkan surat dari Sekjen PSSI Nomor 4114/UDN/2630/X-2022 tentang penghentian sementara seluruh kompetisi sepak bola,” kata Sekretaris KONI Kalimantan Barat (Kalbar), Erwin Anwar, dari KBRN, Pontianak.

Atas dasar surat tersebut ini diakui Erwin, KONI Kalbar telah mengadakan rapat bersama Asprov PSSI Kalbar pada Selasa (11/10/2022)

Ada tiga point penting yang diputuskan dalam rapat tersebut.

“Disepakati bahwa dalam 10 hari kedepan akan ditentukan kepastian pertandingan cabang sepak bola di Porprov XIII,” tambah Erwin.

Kepastian pertandingan sepak bola ini akan dikoordinasikan juga dengan Polda Kalbar dan KONI Pusat. Begitu pula Asprov PSSI Kalbar akan berkoordinasi lagi dengan PSSI Pusat.

“Jika sampai tanggal 21 Oktober 2022 tidak didapati kepastian dan keputusan dari hasil koordinasi tersebut maka cabang olahraga sepak bola ditiadakan dengan dasar kemanusiaan,” tegas Erwin.

Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.