Salat Ied di Masjid Agung, Sumastro Apresiasi Segenap Pihak untuk Kota Singkawang Tetap Kondusif

by -531 views
Salat Ied Pj Wali Kota Singkawang di Masjid Agung.
Salat Ied Pj Wali Kota Singkawang di Masjid Agung (Foto: MC Singkawang)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang Sumastro memberikan apresiasi untuk rasa aman dan nyaman di Kota Tertoleran Singkawang, Kalimantan Barat.

Hal itu disampaikan Sumastro saat dirinya mengikuti Salat Idul Fitri di Masjid Agung Singkawang, Sabtu (22/4/2023).

“Alhamdulillah, pelaksanaan Salat Ied di Masjid Agung berjalan lancar. Terima kasih kepada yayasan dan pengurus Masjid Agung dan seluruh jamaah serta aparat keamanan yang telah memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Pj Wali Kota Sumastro.

Sumastro sendiri sengaja mengikuti Shalat Ied di Masjid Agung sekaligus menjadi yang perdana dilaksanakan setelah terjadi perombakan secara menyeluruh beberapa waktu lalu.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Singkawang, pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Firtri 1 Syawal 1444 Hijriah, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Sementara itu, pelaksanaan Salat Ied perdana di Masjid Agung Singkawang kali ini bertindak selaku Khatib sekaligus Imam yakni Dr. H. Sumar’in yang merupakan Ketua MUI Kabupaten Sambas. Tampak diantara jamaah yang hadir yakni Kapolres, Pj Sekda, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Yayasan beserta pengurus Masjid Agung Singkawang.

Sumastro Gelar Open House di Rumah Dinas Wali Kota

Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang Sumastro bersama istri menggelar “open house” atau halal bihalal pada momen Idul Fitri 1444 Hijriah di rumah dinas Jalan Kridasana, Singkawang, Minggu (23/4).

“Hari kedua lebaran ini mulai pukul 09.00 wib hingga 15.00 wib sengaja saya persilakan warga untuk datang bersilaturahmi di rumah dinas,” kata Pj Wali Kota Sumastro.

Berbagai lapisan masyarakat terpantau sangat antusias datang sejak pukul 09.00 WIB. Selain disuguhi hidangan makanan yang telah disediakan, suasana open house berjalan penuh keakraban.

Bersama sang Istri, Pj Wali Kota tanpa lelah menyambut sekaligus menyapa satu persatu warga yang datang. Tak terkecuali, Ia bersama istri juga memberikan hadiah Lebaran untuk anak-anak yang hadir dalam open house perdana semenjak menjabat selaku Pj Wali Kota Singkawang.

Salah seorang pengunjung, Alang (39) mengatakan kepada Reaktifnews bahwa dirinya mengetahui adanya open house sehari sebelumnya dari berbagai postingan di medsos.

“Taunya dari kemarin di medsos. Saya dan keluarga sengaja menyambut undangan silaturahmi beliau dan istri, sekaligus kita juga ikut merasakan suasana kegembiraan lebaran,” ucap Alang. (Top/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.