Tekan Laju Covid-19, Dinkes Singkawang Vaksinasi 602 Orang Lansia

by -870 views
602 lansia singkawang divaksin covid
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, memantau langsung jalannya vaksinasi kepada lansia di Singkawang. (Foto : MC Singkawang)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Pelaksanaan vaksinasi secara masif terus menerus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Singkawang. Hal ini merupakan diantara upaya untuk menekan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Singkawang.

Sumber dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Singkawang kepada reaktifnews.com merincikan setidaknya sebanyak 602 orang sasaran yang merupakan lansia mendapatkan vaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan selama 2 hari, bermula Rabu (13/4) serta pada hari Kamis (14/4), sebut pihak Dinkes Kota Singkawang.

Sementara itu, dalam rangkaian pemberian vaksinasi khusus lansia yang digelar Dinas Kesehatan Kota Singkawang bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi dan Perkumpulan Hakka Singkawang di Rumah Melayu dan Pavilion Singkawang, pada Rabu 14 April 2021 pagi mendapatkan perhatian langsung dari Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Kepada awak media, Tjhai Chui Mie mengatakan pelaksanaan vaksinasi yang terus menerus dilaksanakan Pemerintah Kota Singkawang tersebut merupakan upaya untuk menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Singkawang.

“Ini adalah salah satu cara untuk menekan angka terkonfirmasi Covid-19,” ujar Tjhai Chui Mie.

Pelaksanaan vaksinasi ini, dia harapkan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat, tanpa perlu merasa takut dengan vaksin tersebut. Pemberian vaksin juga sebagai cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau antibody sehingga tubuh kuat melawan virus Covid-19.

“Jadi masyarakat tidak perlu takut, dengan divaksin justru kita menjaga diri kita dari terpapar virus Covid-19,” jelasnya. (Zulfikar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.