Kota Singkawang Bersolek, Natal Nyambung ke Imlek dan Festival Cap Go Meh

by -640 views
Persiapan semerak Imlek dan CGM Singkawang 2023.
Pengunjung mulai menikmati hiasan suasana menyambut Imlek di Kota Singkawang. (reaktifnews.com/net)

SINGKAWANG, REAKTIFNEWS.COM — Pemerintah Kota Singkawang sebelumnya telah usai merayakan Natal tahun 2022 dan saat ini mulai bersiap menyambut tahun baru Cina atau merayakan Imlek 2023 dengan memasang berbagai hiasan mulai dari memasang ribuan lampion di pusat kota hingga membuat replika pohon Mei Hwa di beberapa titik taman.

Termasuk pula beberapa rangkaian event sedianya mulai dipersiapkan dan bakal digelar dalam waktu dekat guna memeriahkan Tahun Baru Cina di Kota Singkawang alias Hongkong Van Borneo ini.

Dari berbagai informasi yang dihimpun Reaktifnews.com, beberapa event bakal digelar di Kota Singkawang, antara lain diawali lomba menghias (lingkungan, rumah/ruko) mulai 15 Januari – 6 Februari 2023.

Sementara untuk pembukaan (Open Ceremony) perayaan menyambut Imlek Kota Singkawang dimulai 20 Januari 2023 yang selanjutnya bakal menampilkan pentas/pagelaran seni dan budaya multi etnis, pameran/expo produk UMKM dan jasa Kota Singkawang, pesona replika taman kelinci dengan nuansa kampung Tionghoa, festival kuliner khas Kota Singkawang, pawai lampion (lomba mobil hias), dan acara puncak yakni Pawai Tatung atau biasa dikenal Festival Cap Go Meh berikut dibukanya altar lelang.

Sementara itu, hingga Rabu (04/01/2023), hiasan lampion-lampion berikut replika pohon Mei Hwa serta kelinci yang cantik mulai menjadi daya tarik bagi warga dari berbagai wilayah dan kalangan untuk datang berekreasi dan menikmati suasana sambil berfoto-foto.

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.