Lasarus: NU dan PDI Perjuangan Siap Bergandengan Jaga Keberagaman

by -789 views
Lasarus
Lasarus, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat. (Dok/Foto: KBRN.Pontianak/RN)

REAKTIFNEWS.COM – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus menegaskan bahwa Nahdhatul Ulama (NU) dan kelompok Nasionalis memiliki spirit dan satu tarikan nafas yang sama, yaitu menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam bingkai Kebhinekaan.

“Maka dari itu, sudah seharusnya kita memberikan atensi dan membantu meringankan beban NU serta bangun silaturahmi dengan NU merupakan bagian cara merawat dan menjaga NU,” ujar Lasarus melalui rri.co.id., Senin (14/02/2022), di Pontianak.

Dalam diskusi virtual bertajuk ‘PDI Perjuangan-Nahdlatul Ulama Selalu di Hati Merawat dan Menjaga NKRI’ baru-baru ini, lanjut Lasarus, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga menyampaikan bahwa hubungan PDI Perjuangan dan Nahdlatul Ulama sangat dekat dan berjalan beriringan.

“Selain itu, NU merupakan Rumah Besar kaum Nasionalis-Religius,” imbuhnya.

Untuk itu, dirinya yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Komisi V DPR RI berkomitmen membantu membesarkan dan bergandengan dengan NU di Kalimantan Barat, dalam rangka merawat dan menjaga keberagaman, maupun dalam agenda-agenda pembangunan untuk memajukan daerah.

“PDI Perjuangan dan NU Kalbar untuk Indonesia akan bergandengan menatap Kalimantan Barat yang cerah dan unggul serta menjaga keberagaman,” tuturnya. (*/KBRN.Pontianak/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.