Si Mata Jenius Singkawang Berikan Pelajaran 5-1 ke Star Mon Bengkayang

by -1,514 views
devill fc dan star mon fc 2021
Duel persahabatan kasta sepak bola amatir kembali digelar. Si mata jenius julukan Devill FC Singbebas menjamu Star Mon FC klub yang bermarkas di Monterado, Kabupaten Bengkayang. (Foto : Topan)

ReaktifNews.com (Singkawang, Kalimantan Barat) – Duel persahabatan kasta sepak bola amatir kembali digelar. Bermain di lapangan Brigif-19/Khatulistiwa, Roban, Singkawang Tengah, Kota Singkawang pada Jumat (12/3/2021) sore. Si mata jenius julukan Devill FC Singbebas yang bermarkas di Singkawang menjamu tamunya Star Mon FC klub yang bermarkas di Monterado, Kabupaten Bengkayang.

Sempat dibombardir Rio dan kawan-kawan pada 25 menit awal laga, anak-anak asuhan Hermanto Afung tetap tenang dan cenderung bertahan. Asyik menyerang, justru Mon FC kebobolan lebih dulu melalui sontekan terarah pemain nomor punggung 8, Aab, dari Devill FC Singbebas.

Menit selanjutnya, Devill FC Singbebas semakin leluasa menguasai ritme permainan yang dipimpin wasit gaek, Yohanes Segu. Hingga laga persahabatan berakhir, Devill FC Singbebas berhasil menceploskan 5 gol dan Mon FC hanya mendapatkan 1 gol semata wayang.

Selaku kapten Mon FC, Rio, saat ditanya reaktifnews.com soal laga persahabatan yang dilakoni kali ini mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas sambutan pihak Devill FC Singbebas. Baginya dan kawan-kawan, banyak pelajaran yang bisa dipetik, khususnya di laga ini.

“Kami banyak memetik pelajaran dari laga ini. Kawan-kawan Devil FC juga bermain sepenuh hati dan terukur. Pokoknya beruntung kita sore ini walaupun kebobolan lumayan gol. Selain itu, terpenting silaturahmi keduanya terus terjalin,” tutur Rio.

Sementara pihak Devill FC Singbebas menyatakan bahwa pada prinsipnya laga demi laga yang mereka mainkan merupakan diantara sarana dalam pengembangan skill tiap individu maupun kekompakan skuad besutan mantan ketua Askot PSSI Singkawang Hermanto Afung ini.

“Merumput di lapangan hijau adalah keinginan tiap pemain sepak bola. Selain ajang melatih kekompakan maupun mengasah skill individu. Ajang silaturahmi dengan sahabat-sahabat kita di klub lain,” tutur Tarwi, salah satu pencetak gol untuk timnya di laga tersebut.

Tarwi berharap atmosfer sepak bola di Kota Singkawang khususnya dan daerah lain di Kalimantan Barat kembali kondusif. Demikian pula, Ia memberikan apresiasi kepada Hermanto Afung selaku pembina klub yang tidak pernah mengenal kata lelah dalam memberikan denyut bagi Devill FC Singbebas.

“Salut dengan beliau, secara pribadi dan kawan-kawan semua anggap Hermanto Afung bukan semata pemilik klub, tapi juga layaknya abang kami. Semangat beliau dalam memajukan klub dan sepak bola di Singkawang benar-benar totalitas. Kita doakan beliau selalu diberikan kesehatan,” pungkas Tarwi. (Topan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.