PKS Longmarch ke KPU, Jadi Parpol Pertama Daftar Caleg 2024

by -583 views
PKS daftar ke KPU untuk Pemilu 2024.
PKS daftarkan caleg ke KPU hari ini, Senin (8/5/2023). (Anggi Muliawati/detikcom)

Jakarta, REAKTIFNEWS.com

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi kantor KPU RI mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg). PKS menjadi partai pertama yang mengajukan nama-nama bacaleg ke KPU.

PKS tiba di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pukul 09.55 WIB. PKS datang dengan menampilkan karnaval budaya sebagaimana dilansir detikcom, Senin (8/5/2023).

Tampak marching band berada di barisan depan rombongan. Mereka juga terlihat membawa atribut berupa bendera PKS.

Mereka berjalan kaki dari Taman Suropati ke KPU. Long march tersebut langsung dipimpin Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Hadir pula Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy dan Bendum PKS Mahfudz Abdurrahman serta jajaran pengurus PKS lainnya. Selain itu, ada pula kalangan buruh dan komunitas ojol dalam iring-iringan itu.

“Hari ini alhamdulillah kita tanggal 8 PKS nomor 8 mendaftarkan menjadi peserta pertama dalam kontestasi Pemilu 2024,” ujar Syaikhu dalam sambutannya.

“Mudah-mudahan ini bagi kita menjadi penyemangat bahwa PKS siap menyongsong demokrasi 2024 dan tentu kita harus terus berikhtiar, kerja keras dengan terus menyapa masyarakat, yang terus kita panjatkan, kumandangkan doa terbaik kita kepada Allah SWT. Mudah-mudahan Allah mmberikan kemudahan kepada PKS di tahun 2024,” sambungnya.

Sementara itu, Habib Aboe mengatakan sudah ada 580 calon yang terdaftar di Silon. Mereka terdiri dari wakil perempuan dan kaum milenial.

“Alhamdulillah saya laporkan dari 580 calon kita sudah terdaftar dan masuk ke sistem KPU. 208 wanita, artinya 35,9 persen dan juga ada wakil-wakil milenial,” ujarnya.

Selain itu, dia berkata 25 DPW juga telah mendaftar. Dia mengatakan PKS telah siap untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Saya laporkan juga DPW mendaftar ada 25 DPW dan sisanya insyaallah sampai tanggal 14, tinggal 364 sampai tanggal 14. Insyaallah berkat doa bersama sampaikan kesiapan kami,” imbuh dia. (amw/gbr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.