Lelucon Sudiantono Membangun Robankok Singkawang Timur

by -1,605 views
Ilustrasi

Dua orang legislator Partai NasDem yakni Sudiantono dan Susi Wu harusnya tidak boleh membodohi masyarakat berkaitan klaim keduanya atas keberhasilan menghadirkan jalanan mulus di Robankok I dan II, Hangmui, Pajintan, Singkawang Timur.

Pernyataan mereka berdua didengungkan di chanel youtube milik anggota DPRD Singkawang Susi Wu. “Sudiantono Membangun Robankok Singkawang Timur,” demikian judul besar konten berdurasi 3:21 menit tersebut. Kenyataannya, keberhasilan membangun maupun menghadirkan infrastruktur di negeri ini termasuk untuk Kota Singkawang merupakan lebih kepada keberhasilan serta kepiawaian Pemerintah Kota/Kabupaten, Provinsi, maupun pemerintah pusat itu sendiri.

Sudiantono maupun Susi Wu yang notabene anggota dewan mestinya paham, soal membangun jalan Robankok di Pajintan Singkawang Timur itu dilakukan oleh pihak eksekutif dengan uang pemerintah. Bukan oleh pihak legislatif maupun yudikatif, bahkan tidak mungkin oleh seorang Sudiantono maupun Susi Wu.

Sudiantono maupun Susi Wu mestinya menghapus konten youtube tersebut dan meminta maaf kepada masyarakat, khususnya kepada Tjhai Chui Mie selaku Wali Kota Singkawang berkaitan klaim “Sudiantono Membangun Robankok Singkawang Timur”–justru akan membuat kemunduran cara berfikir dan pembodohan publik.

Reaksi masyarakat Singkawang yang waras jelas berfikir, fungsi DPRD yakni sebatas Legislasi; diwujudkan dalam bentuk peraturan daerah bersama kepala daerah. Anggaran; diwujudkan dalam membahas dan menyetujui APBD bersama kepala daerah. Pengawasan; diwujudkan dalam bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan perundang-undangan, peraturan maupun keputusan kepala daerah dan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah kota/daerah.

Sudiantono maupun Susi Wu bisa saja tidak meminta maaf kepada publik. Namun akan menimbulkan beragam pertanyaan menggelitik; apakah proyek jalan Robankok di Singkawang Timur ini mereka kontraktornya?!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.